Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 16 Maret 2019 - 13:39 WIB

Bupati Apresiasi Tablig Akbar Kebangsaan Polres Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kobar Hj Nurhidayah mengapresiasi kegiatan Tablig Akbar Kebangsaan yang dilaksanakan Polres Kobar. Apresiasi ini disampaikan bupati, seusai menghadiri kegiatan tersebut, Jumat (15/3/2019) malam.

“Kita mengapresiasi kegiatan Tablik Akbar Polres Kobar. Karena sudah beberapa kali mereka menggelar tablig akbar. Mulai tablig akbar untuk generasi milenial, hingga tablig akbar Kebangsaan. Saya berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja. Akan tetapi ke depan terus digelar untuk meningkatkan pemahaman kebangsaan kepada masyarakat Kobar,” kata Nurhidayah.

Baca Juga :  Kelulusan Siswa SMA Diumumkan Secara Online

Sementara itu pada kegiatan ini, juga turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Rikwanto. Pada kesempatan itu, ia turut memberikan pemahaman kepada warga yang hadir terkait tentang aksi radikalisme yang belakangan terakhir ini masih sering terjadi.

“Dalam aksi tersebut mengatasnamakan agama. Maka melalui kegiatan tablig akbar ini agar bisa mencegah aksi radikalisme di Kobar. Karena itu saya juga mengapresiasi Polres Kobar yang terus memberikan kekuatan keagamaan melalui kegiatan tablig akbar ini,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan dikegiatan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Awali Safari Ramadan di Kelurahan Raja

Ia menjelaskan, bahwa aksi radikalisme ini tidak bisa dibenarkan, karena agama Islam itu memberikan kedamaian bukan sebaliknya. Sehingga seluruh lapisan masyarakat Kobar agar ikut mengawasi keluarga, temen dan tetangga.

“Jika ada indikasi radikalisme agar dilaporkan ke Polres dan aparat kepolisian. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif. Jangan ada aksi radikalisme di Kalteng. Terlebih menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Calon Legislatif mari ciptakan suasana sejuk dan damai,” tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Kobar Mulai Buka Pendaftaran CPNS 2019

Pemkab Kobar

RSUD Imanuddin Siapkan Satu Ruangan Isolasi Khusus Penanganan Virus Corona

Pemkab Kobar

Bupati Ingatkan Ritel Modern Jangan Matikan Pedagang Kecil

Pemkab Kobar

Pilkades Serentak, Bupati Pantau Pemungutan Suara Sejumlah Desa

Pemkab Kobar

Lestarikan Kuliner Daerah, Kobar Gelar Mehampar Wadai

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Pimpin Upacara HUT Korpri ke 48

Kobar

Bupati Hadiri Simulasi Penanganan Bencana Banjir

Pemkab Kobar

Puluhan Pejabat Eselon Ikuti Workshop Pencegahan Korupsi
error: Content is protected !!