Home / Kapuas

Jumat, 29 Maret 2019 - 13:48 WIB

Ancam Pemilik Warung, Pria Bersajam Diringkus Polisi

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Seorang proa berinisial FI alias IP (37) terpaksa harus berurusan dengan Polsek Kapuas Timur. Pria ini ditangkap polisi karena melakukan pengancaman terhadap pemilik warung Kopi di Desa Anjir Serapat Kabupaten Kapuas,bernama Salasiah menggunakan senjata tajam (sajam) jenis badik, Rabu (27/3/2019) lalu.

“Kronologis kejadian ini berawal saat pelaku datang ke warung setempat dalam kondisi mabuk membawa sajam yang diletakan dipinggang. Kemudian pelaku memesan kopi di warung korban ini,”kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rahbiaytul, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga :  Hantam Pohon, Pikap Granmax Penyok

Usai meminum kopi ini lanjut dia, pelaku langsung melakukan pengacaman terhadap korban dengan mengeluarkan sajam jenis badik. Mengalami hal ini korban langsung pergi meninggalkan pelaku serta berteriak meminta bantuan  kepada warga sekitar, hingga didengar anggota Satbrimob yang ada di dekat lokasi.

“Karena teriakan korban inilah didengar oleh anggota brimob dan langsung mendatangi lokasi, sampainya disana pelaku yang mengacam korban tadi berhasil diamankan kemudian dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan,”ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Butir Zenith dan Sabu Dimusnahkan

Akibat perbuatan pelaku dikenakan Pasal 2 ayat 1 UU RI No. 12 tahun 1951, tentang tindak pidana kepemilikan sajam tanpa izin, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

“Saat ini ia masih menjalani pemeriksaan, sedangkan sajam dan barang bukti lainnya telah berhasil diamankan,”tandasnya. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Polsek Kapuas Hulu Gelar Operasi Yustisi

Kapuas

Simpan Senpi Ilegal, Warga Mantangai Diciduk Polisi

Kapuas

Korsleting, Mobil Pikap Hangus Terbakar

Kapuas

Dandim 1011/KLK Tegaskan Netral Di Pemilu

Kapuas

Curi Ponsel dan Uang, Tiga Pemuda Desa Diringkus Polisi

Kapuas

Kejari Kapuas Musnahkan Barbuk Senpi dan Narkoba

Kapuas

Diduga Dibunuh, Nenek 63 Tahun Ditemukan Tewas dalam Kamar

Kapuas

Sempat Buron, Pembunuh Warga Sei Hanyo Menyerahkan Diri
error: Content is protected !!