Home / Barito

Selasa, 12 Maret 2019 - 19:49 WIB

Ratusan Koli Surat Suara Tiba di KPU Barsel

BUNTOK, KaltengEkspres.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menerima kedatangan surat suara, Selasa (12/3/2019). Kedatangan surat suara ini di Kantor KPU Barsel mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Barsel, Bawaslu Barsel, dan Dishub serta Satpol PP Barsel.

Ketua KPU Kabupaten Barsel Baharuddin mengatakan, surat suara yang tiba sementara berjumlah 590 koli yang terdiri dari 190 koli untuk DPDRI, 196 koli DPRD Provinsi serta 200 koli untuk surat suara DPRD Kabupaten untuk tiga Dapil di Barsel.

Baca Juga :  Bupati Dorong ASN Pelihara Semangat Kerja

“Dari jumlah tersebut yang belum datang atau masih dalam pengiriman adalah surat suara yaitu DPD Provinsi Kalteng sebanyak 194 koli dan surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden 49 koli atau jumlah suarat suara yang belum datang sebanyak 243 koli ,” katanya kepada awak media Selasa (12/3).

Sedangkan untuk sisanya lanjut dia, masih dalam penjemputan yang saat ini sedang dikirim dari Jakarta menuju Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). “Untuk memantau kedatangan surat selanjutnya kita terus berkoordinasi dengan pihak ekspedisi,”paparnya.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Porak Porandakan 2 Rumah dan 1 Sekolah di Kobar

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa menyampaikan berapa jumlah suarat suara yang ada, karena belum dihitung jumlahnya.

“Sesuai dengan SOP kami, kita akan melakukan sortir dan hitung jumlahnya yang rencananya dilakukan mulai besok Rabu (13/3/2019) di Kantor KPU Barael,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD Diminta Bekerja Cerdas di Tengah Pandemi

Barito

Warga Senang Jalan TMMD Lebar dan Mudah Dilewati

Barito

Sugianto – Edy Pratowo Fokuskan Pembangunan Infrastruktur di Kalteng

Barito

Geger…Muara Teweh Diguncang Gempa

Barito

BISK Buntok Bagi Takjil Kepada Warga Pengendara

Barito

BPBD Barsel Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

Barito

Mantap! Kapolres Barsel Bersama Dandim 1012 Ikut Serta Penyemprotan Lawan Corona

Barito

Sehari Menghilang, Kakek Kawi Ditemukan Tewas Mengapung di Rawa