Home / DPRD Murung Raya

Minggu, 3 Maret 2019 - 15:23 WIB

Dewan Imbau Bawaslu Antisipasi Tingkat Kerawanan Pemilu 2019

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Maria Hetty mengimbau, petugas Bawaslu Kabupaten Murung Raya agar mengantisipasi tingkat kerawanan pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Kepada Bawaslu Mura kami berharap selalu menjadi yang terdepan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) agar selalu berkoordinasi dilapangan untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu proses jalannya pesta demokrasi ini,” kata Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini kepada awak media Minggu (3/3).

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Pembangunan Gedung SDN Saripoi 2 Didesain Modern

Menurutnya, keberadaan Sentra Gakkumdu bertujuan untuk menegakkan pidana, administrasi, dan memberantas politik uang dalam pemilu. Sentra Gakkumdu diisi oleh perwakilan tiga institusi, yakni Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan Agung dalam rangkaian Pileg dan Pilpres serentak 2019.

“Seluruh masyarakat Mura pastinya berharap agar dalam pesta demokrasi tahun 2019 ini tidak ada kegaduhan hingga sampai hari pencoblosan nanti. Karena siapapun yang akan terpilih nantinya merupakan pilihan terbaik dari seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Penyaluran Bansos

Suasana yang kondusif serta damai ini lanjut dia, diharapkan dapat berlangsung seterusnya. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dapat terus terlaksana demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Pilpres dan Pileg damai merupakan harapan kita bersama untuk memilih pemimpin yang berkualitas, pengawasan terhadap kampanye-kampaye hitam yang secara langsung ataupun melalui media sosial perlu diperketat. Kita berharap bawaslu beserta jajaran Sentra Gakkumdu dapat mengantisipasi hal ini kedepannya,” tandasnya. (adr)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Pemkab Mura Dinilai Belum Peka Gali Sumber PAD

DPRD Murung Raya

Dana Desa Diperuntukan Membangun Desa

DPRD Murung Raya

E-Kinerja Tingkatkan Disiplin dan Kinerja ASN

DPRD Murung Raya

Lakukan Pemetaan Sarpras Pendidikan Pada Semua Sekolah

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Ajak Masyarakat Sukseskan SP Tahun 2020

DPRD Murung Raya

Pemkab Mura Diminta Sediakan Satu Unit Damkar di Mangkahui

DPRD Murung Raya

Dewan Perjuangkan Bantuan Bedah Rumah di Dua Kecamatan

DPRD Murung Raya

Pemdes Perlu Geliatkan Perekonomian Masyarakat Desa