Wabup Harapkan IKSPI Kera Sakti Turut Berantas Narkoba

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comWakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah mengharapkan Ikatan Persaudaraan Silat Putera Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Pangkalan Bun turut berperan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kobar.

Hal ini disampaikan Ahmadi, saat menghadiri acara pengukuhan pengurus IKSPI Kera Sakti Cabang Pangkalan Bun untuk periode 2019-2024, di Desa Lada Mandala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada Minggu (17/2).

“Saya mengapresiasi dikukuhnya pengurus IKSPI Kera Sakti ini. Karena perguruan silat di Kobar merupakan unsur penting sebagai bagian dari masyarakat untuk bersama-sama Pemkab Kobar dalam membangun daerah,”kata Ahmadi saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Ahmadi, selama ini anggota perguruan kebanyakan dihuni para anak muda yang memiliki segudang mimpi dan cita-cita untuk membangun Indonesia yang dicintai. Untuk itu dirinya mengajak para putra daerah tersebut mengisi kegiatan dengan hal positif dan produktif.

“Yakni ikut berperan sebagai garda terdepan di dalam memerangi peredaran penyalahgunaan narkoba di Kobar. Kemudian menjauhkan dari kesan permusuhan, melainkan menciptakan persaudaraan,” tandasnya. (aro)