UPR Jalin Kerjasama Sektor Pendidikan dengan Polda dan Perbankan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polda Kalteng dan Bank Mandiri Cabang Palangoa Raya. Kegiatan penandatangan ini dilaksanakan di halaman Rektorat UPR, Senin (18/02/2019).

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi, dan Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kalteng Kombes Pol Benone Jesaja Loehebapesy serta perwakilan Bank Mandiri.

“MoU yang ditandatanhani ini tentang pendidikan, penelitian,pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia dan penempatan magang disektor perbankan,” kata Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang.

Menurut dia, banyak bidang yang dikerjasamakan setelah ditandatangani nota kesepahaman tersebut. Contohnya anggota kepolisian bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Palangka Raya, karena penyidik itu harus strata 1 (S1).

“Sementara dengan PT Bank Mandiri area Palangka Raya ini kerjasama mahasiswa magang, dan tenaga profesional dari UPR bisa memberikan kuliah umum, serta memberikan solusi berkaitan dengan perbankan,” ungkap Andrie.

Sebelumnya, Universitas Palangka Raya, Bank Kalteng, teken MoU dengan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng, Kejaksaan Tinggi dan Kantor Wilayah Hukum & Hak Azazi Manusia (Kanwilkum&HAM) teken memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman. (az)