Tahun Ini, UPR Buka 850 Beasiswa Bagi Siswa Lulusan SMA

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini membuka sedikitnya 850 beasiswa bidik misi kepada siswa lulusan sekolah menengah atas (SMA). Penerima beasiswa bidik misi tersebut mengalami kenaikan sekitar 44 persen dari tahun sebelumnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Suandi Sidauruk mengatakan, dalam waktu dekat timnya mulai mensosialisasikan ke sekolah di Kalteng terkait beasiswa bidik misi tersebut.

“Kita dibidang kemahasiswaan ada rencana melakukan kegiatan sosialisasi beasiswa bidik misi ke kabupaten/kota dalam waktu dekat. Karena memang sasaran adalah mahasiswa baru nantinya,” ungkapnya.

Menurutnya, beasiswa bidik misi UPR tahun ini ditetapkan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut diharapkam mampu memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa baru untuk menempuh pendidikan.

“Prioritas memang mahasiswa kurang mampu, sehingga mereka dapat kuliah. Dan tahun ini kita mencari sekitar 850 orang. Angka ini naik 44 persen dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Semua mahasiswa dari seluruh Indonesia lanjut dia, mempunyai kesempatan yang sama mendapatkan beasiswa bidik misi. Tidak ada jatah perkebutaen/kota, karena semua sama.

“Tidak ada jatah seperti itu, semua mahasiswa dari seluruh Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mendapat bidik misi. Harapan kita, dari Kalteng lebih banyak yang mendapatkan bidik misi di UPR,” pungkasnya. (az)