Tahun Depan, Pemkab Mura Lanjuti Pembangunan Ruas Jalan Serpoi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA menyebutkan, bahwa pembangun ruas jalan cor beton di sepanjang Jalan Puruk Cahu – Seripoi hingga ke simpang jalan perusahaan yang sering dilintasi masyarakat, dilanjutkan tahun depan.

Hal ini disebabkan karena Pemkab Mura terkendala anggaran yang belum mendukung untuk kelanjutan pengerjaan merampungkan ruas jalan tersebut.

“Kita targetkan untuk kelanjutkan pembangunannya tahun depan. Karena di tahun ini anggaran yang ada tidak mendukung,”ungkap Perdie kepada sejumlah awak media.

Sementara itu masyarakat merasa senang dengan kondisi akses Jalan Puruk Cahu menuju Kelurahan Seripoi ibu kota Kecamatan Tanah Siang yang sebagian besarnya berkontruksi cor beton tersebut.

Ini dikarenakan beberapa tahun lalu, akses jalan tersebut rusak parah, dan tidak jarang memakan korban karena selain rusak, geografis jalan juga berupa tanjakan dan turunan yang tentu saja apabila kondisi jalan licin sangat berbahaya.

“Kami berharap Pemkab Mura segera merampungkan pengecoran jalan akses Puruk Cahu – Seripoi, ini, karena masih ada beberapa titik yang belum ditangani dan mengalami kerusakan. Lantaran sesuai rencana pemerintah,akan membuat akses jalan tersebut 100 persen cor beton” tutur Hengki warga Puruk Cahu Minggu (24/2). (to)