Pemko Palangka Raya Jajal Kerjasama dengan PT. Adaro

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pelayanan air bersih kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menjajal Kerjasama dengan salah satu perusahaan swasta yakni PT Adaro.

Kerjasama ini diwujudkan saat digelar Workshop Kerjasama Pemerintah – Swasta (KPS) dalam rangka peningkatan kapasitas PDAM Kota, di Ballroom Hotel Aquarius, Kamis (14/2/2019).Workshop Kerjasama Pemerintah – Swasta (KPS) ini dihadiri oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin serta sejumlah instansi terkait lainya.

Fairid mengatakan, pihaknya meminta kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) agar meningkatkan kualitasnya. Sementara mengenai permasalahan SDM, bisa dilakukan dengan peningkatan kemampuan melalui diklat serta kursus.

“Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mendukung penuh dan berkomitmen untuk memajukan PDAM Kota Palangka Raya. Karena itu kerjasama dengan PT Adaro ini kita harapkan bisa berdampak positif bagi peningkatan kualitas PDAM Kota,”kata Fairid, Kamis (14/2).

Pada kesempatan itu Fairid berharap, dengan adanya kerjasama ini PDAM Kota Palangka Raya bisa lebih maksimal lagi melayani masyarakat dalam penyediaan air bersih, terutama dari segi kualitas air bersih yang disajikan kepada masyarakat.

Sementara, Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan, akan mempelajari bentuk MoU yang ditawarkan oleh PT Adaro. Jika memang bisa memberikan untuk peningkatan pelayanan PDAM,maka nantinya tinggal wali kota mengambil keputusan selanjutnya. (hen/ed)