Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 13 Februari 2019 - 14:24 WIB

Pemkab Mura Dorong Keaktifan Pemilih Pemula

PURUK, CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya mendorong keaktifan para pemilih pemula agar berpartisipasi pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang, untuk menjadi pemilih yang cerdas. Hal ini diungkapkan Asisten III Setda Kabupaten Murung Raya (Mura) Pajarudinnor, saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tentang pemilih pemula di Aula Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (13/2).

Pajarudinoor mengatakan, tujuan menjadi pemilih cerdas tidak lain untuk mencari sosok pemimpin yang bisa membangun daerah. Karena potensi kritis para pemilih pemula dapat mempengaruhi hasil pemilu dan menghasilkan pemimpin yang bisa membangun daerah.

Baca Juga :  Panwaslu Katingan Terus Awasi Proses Tahapan Pilkada

Untuk itu dia meminta para pemilih pemula bisa berperan aktif untuk memberikan suaranya di Pemilu Serentak tahun 2019 ini. Sehingga ke depan, bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Terpisah, Ketua Panitia kegiatan sosialisasi Abet Nego mengatakan, kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk meningkatkan partisiapasi pemilih pemula di Pemilihan Legistatif dan Presiden tahun ini.

Baca Juga :  Tilap Uang Gaji, Kasubag TU Kecamatan Lahei Barat Diringkus Polisi

“Terakhir partisipasi pemilih di Pilkada Murung Raya tahun 2018 lalu mencapai 71 persen dan kami berharap dengan upaya sosialisasi yang dilaksanakan kami ini partisipasi pemilih bisa lebih meningkat di pemilihan tahun ini,” jelas Abet.

Sementara itu, dalam kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh anggota DPRD Mura, Rahmanto Muhidin sekaligus menjadi pemateri kegiatan, Camat Laung Tuhup dan Kapolsek Laung Tuhup, serta sejumlah pelajar. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Lantik Sekda Definitif

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Optimis Anggaran 2019 Terserap 92 Persen

Pemkab Murung Raya

Bupati Tinjau Perkembangan Pembangunan Bandara TTB

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Minta Investor Serius Realisasikan CSR

Pemkab Murung Raya

Hot Spot di Murung Raya Semakin Bertambah

Pemkab Murung Raya

ASN dan Honorer Diimbau Gunakan Hak Pilih

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Pasar Ramadan

Pemkab Murung Raya

Wabup Pimpin Peringati Hari Pramuka dan Lomba Tangkas
error: Content is protected !!