Home / Pemkab Katingan

Kamis, 28 Februari 2019 - 19:53 WIB

Pemkab Katingan dan FKPD Deklarasi Pemilu Damai

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dan Polres Katingan serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Katingan, KPU, dan Bawaslu serta partai politik menggelar penandatangan nota kesepahaman sekaligus deklarasi damai Pemilu 2019, Kamis (28/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Salawah Kasongan ini, dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Eliser Dharma Bahagia Ginting dan Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi Lintang.

Kapolres mengatakan, bahwa menjelang Pemilu 17April 2019 mendatang, dirinya memaastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Katingan aman dan tertib.

Baca Juga :  Tahun Ini, Infrastruktur Kecamatan Mulai Digenjot

“Seperti diketahui bersama bahwa pada tahap kampanye Pemilu 2019, situasi politik sudah makin memenas khususnya dalam kampanye pilpres ,dimana kedua kubu tim pemenang sudah saling menyerang, saling melapor, muncul hoaks, fitnah, saling menjatuhkan, muncul teror dan saling menuduh,”ungkap kapolres.

Sebegai warga Bumi Penyang Hinje Simpei lanjut dia, patut bersyukur karena hingga saat ini permasalahan politik tersebut tidak berdampak bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Katingan.

Ini tidak lepas dari upaya dan peran aktif semua pihak, yang benar-benar ingin menciptakan situasi Kabupaten Katingan yang kondusif. Disamping itu menunjukkan bahwa pengetahuan tentang politik masyarakat Katingan sudah matang.

Baca Juga :  Bersiap Hadapi Bencana, Pemkab Katingan Apel Gelar Pasukan

“Karena itu kita berharap situasi aman dan kondusif ini terus kita jaga hingga berakhirnya pelaksanan Pemilu 2019,”ujarnya.

Sementara itu, Wabup Katingan Sunardi mengatakan, menyambut baik adanya penandatangan nota kesepaham dan deklarasi damai tersebut. Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi acuan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah pada pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Sehingga kegiatan pesta demokrasi itu bisa berjalan lancar. (ejk)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pj Bupati Pimpin Tausiah Bagi ASN Muslim Katingan

Pemkab Katingan

Banjir di Katingan Hilir Mulai Surut

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Tinjau Kondisi Banjir 

Pemkab Katingan

Bupati Katingan  Buka Pasar Rakyat 

Pemkab Katingan

Gubernur Kalteng Launching BLT Bagi 14.026 KPM di Katingan

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Pimpin Apel Siaga Karhutla

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Pimpin Apel Gabungan ASN, Ini Pesannya 

Pemkab Katingan

Sunardi Apresiasi Rehabilitasi Sosial Narkotika