Home / Kobar

Senin, 4 Februari 2019 - 16:53 WIB

Nyaris Beredar, Bawaslu Kobar Sita 193 Paket Tabloid Barokah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah, menyita 193 paket amplop Tabloid Indonesia Barokah yang hendak diedarkan di wilayah Kabupaten Kobar. Tabloid yang baru datang dipaketkan melalui Kantor Pos Cabang Pangkalan Bun tersebut, langsung dititipkan di Polres Kobar, Senin (4/2/2019).

Petugas Bawaslu Kobar saat melakukan pengecekan tabloid yang diamankan, Senin (4/2).

Ketua Bawaslu Kobar Dorik Rozani mengatakan, terungkapnya kiriman paket tabloid tersebut berawal saat pihaknya mendapat informasi dari Kepala Kantor Pos Pangkalan Bun, Tabloid Indonesia Barokah, sudah masuk ke kantornya sekitar pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Lapas Pangkalan Bun Perketat Pengamanan

“Menindaklanjuti informasi ini, kami langsung mendatangi guna menindaklanjutinya untuk mengamankan tabloid tersebut,” kata Dorik Senin (4/2/2019).

Ia menjelaskan, tabloid yang diamankan tersebut berjumlah sebanyak 193 paket amplop, rencananya sebanyak 87 paket akan dibagikan ke sejumlah wilayah di Kobar, kemudian sebanyak 53 paket ke Kabupaten Sukamara dan 53 paket ke Kabupaten Lamandau, dengan total 579 eksemplar.

Baca Juga :  Peduli Penanggulangan Kebakaran, PT IPP dan TIFC Bantu 5 Unit Mesin Alkon

“Ratusan eksemplar tabloid ini dipaketkan di tiga amplop besar, akan dikirimkan ke pesantren dan beberapa masjid yang ada di tiga kabupaten. Kita berharap agar para pihak yang berkepentingan tidak menyebarkan tabloid tersebut,” tegasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Masa Tenang, APK Ditertibkan

Kobar

Cegah Masuknya Virus Corona, Bandara Iskandar Lakukan Didesinfeksi

Kobar

Polres Kobar Bongkar Jaringan Pengedar 3 Ons Lebih Sabu

Kobar

Gerakan Pramuka Kobar Diharapkan Cetak Generasi Berkualitas

Kobar

Bocah Tewas Tenggelam di Eks Galian

Kobar

Wabup Kobar Monitoring Ruas Jalan Kolam

Hukum Kriminal

Polisi Amankan 22 Orang Tak Patuh Pencegahan Corona

Kobar

Rumah Warga Mendawai Hancur Diseruduk Truk