Home / Kobar

Kamis, 28 Februari 2019 - 17:45 WIB

Dua Hari, Warga dan Damkar Diresahkan Ulah Lutung Merah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Selama dua hari terakhir ini, Petugas Damadam Kebakaran (Damkar) Kobar, dibuat sibuk oleh ulah seekor monyet jenis lutung merah/kelasi (presbytis rubicubda). Tak hanya petugas Damkar, ulah binatang ini juga meresahkan warga.

Pasalnya, usai memanjat atap dan masuk Kantor Perpustakaan Kobar, binatang primata ini juga masuk ke rumah warga milik Dewi Puspawardani yang terletak di Jalan Merpati No 55 RT 8 Kelurahan Sidorejo, Kamis (28/2).

Baca Juga :  Mobil AWC Polisi Semprotkan Cairan Disinfektan

Dewi menceritakan, monyet tersebut awalnya diketahui anaknya yang saat itu lagi asik bermain di dalam rumah, tiba tiba melihat primata tersebut masuk ke dalam rumahnya melalui pintu depan. Melihat binatang tersebut, anaknya langsung menceritakan bahwa ada lutung masuk di dalam rumahnya.

“Karena penasaran saya dan anak saya mencari di mana lutung itu bersembunyi, ternyata hewan itu berada disalah satu kamar di rumah saya. Bahkan monyet tersebut tidak lari atau mengamuk, kami sengaja duduk di teras depan sambil memghubungi anggota Damkar Kobar,”ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi, Puluhan Napi Meneteskan Air Mata

Tak beberapa lama, petugas Damkar datang ke lokasi untuk menangkap binatang yang telah meresahkan warga selama dua hari ini. Akhirnya sekitar kurang lebih 15 menit, monyet tersebut berhasil diamankan petugas Damkar, kemudian langsung dibawa ke Kantor Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Satpol PP Kobar Bubarkan Warga Ngopi

Kobar

Tim Yustisi Tegakan Prokes hingga ke Desa

Kobar

Gangguan Kejiwaan Dipastikan Gunakan Hak Pilih

Kobar

Diusia 59, Gubernur Harapkan Kobar Terus Berkembang Lebih Maju

Kobar

PAD Belum Capai Target, Dewan Dorong Pemkab Lakukan Perbaikan

Kobar

Dihantam Truk Fuso, Sopir Truk CPO Tewas

Kobar

KPU Kobar Luncurkan Logistik Pemilu

Kobar

Langgar Aturan, Satpol PP Kobar Bakal Tertibkan APK Caleg
error: Content is protected !!