Home / DPRD Seruyan

Jumat, 8 Februari 2019 - 15:37 WIB

Dewan Sebut Pendirian Politeknik Seruyan Sangat Tepat

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menilai, wacana pembentukan Politeknik Seruyan sangat tepat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Seruyan ini.

“Wacana pendiriannya sudah tepat untuk meningkatakan kualitas SDM kita, selain itu juga bagus menyuplai tenaga kerja yang berkompeten dibidangnya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Ahmad Ruswandi di Kuala Pembuang, Jum’at (8/2).

Baca Juga :  Pariwisata dan Pelaku UMKM Saling Dukung

Tentu saja lanjut dia, dengan adanya lulusan dari politeknik tersebut, diharapkan mampu mencetak lulusan-lulusan yang dapat diandalkan dan mempunyai pemikiran yang kritis serta mampu berpartisipasi dalam pembangunan.

“Kita berharap lulusan tersebut bukan hanya sekedar mendapatkan ijazah saja, tapi juga mampu mendapatkan sertifikasi yang sesuai dengan bidangnya agar keahlian mereka tidak perlu dipertanyakan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bantuan Yang Sudah Diberikan Jangan Diperjualbelikan

Marena itu, pihaknya sangat mendukung dengan adanya wacana ini, dan ia mengharapkan agar pemerintah daerah bisa sepenuhnya mendukung hal ini.

“Setidak nanti bisa mempermudah para generasi muda kita yang baru lulus dari SLTA, supaya mereka tidak perlu repot-repot keluar daerah untuk melanjutkan pendidikan,” pungkasnya. (al)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Pemda Diminta Tanggulangi Kemiskinan Daerah

DPRD Seruyan

Segera Cairkan Dana Sewa Asrama Mahasiswa

DPRD Seruyan

Wakil Ketua DPRD Seruyan Hadiri Pisah Sambut Danrem 102/Pjg

DPRD Seruyan

Dewan Dorong Kawasan TNTP Seruyan Dikelola Serius

Daerah

Pembagian Beasiswa Harus Proporsional

DPRD Seruyan

Pentingnya Pemerataan Tenaga Kesehatan di Wilayah Pedesaan

DPRD Seruyan

Warga Diingatkan Jaga Kebersihan Lingkungan

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Usulkan 4 Raperda Inisiatif