Home / DPRD Kota

Kamis, 14 Februari 2019 - 16:14 WIB

Dewan Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Tangkal Isu Hoax

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Menjelang pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, menilai masyarakat Kota Palangka Raya sudah cerdas dalam menyaring (memfilter) penyebaran berita hoax.

“Situasi masyarakat kota Palangka Raya dalam menghadapi Pemilu 2019 ini sangat dewasa, lebih konsekuen, dan lebih mengedepankan objektivitas, karena kota Palangka Raya ini 60 persennya pemilih cerdas,”kata Sigit, Kamis (14/2).

Baca Juga :  Dewan Imbau UMKM Jujur Jalankan Usahanya

Politisi PDI ini mengharapkan, masyarakat Kota Palangka Raya agar terus menjaga kerukunan seperti dulu. Pasalnya sudah banyak pengalaman dalam menyelenggarakan pesta demokrasi, selalu aman tanpa adanya masalah.

“Saya berharap mudah-mudahan seperti yang dulu, karena kita ini setiap melaksanakan kegiatan apapun tidak pernah terjadi kegaduhan, dengan pengalaman seperti itu saya berharap bisa terus terjaga hingga pesta demokrasi berakhir,”ujarnya.

Selain itu, Sigit juga mengharapkan, masyarakat jeli dalam memilah berita, sebab dalam situasi dan kondisi seperti saat ini banyak sekali media yang menyebarkan berita dengan maksud provokasi atau yang ingin memecah belah kebersamaan dan kerukunan.

Baca Juga :  APBD Disahkan, Dewan Kota Dorong Pemko Tingkatkan PAD 2019

“Masyarakat harus bisa menilai apabila ada informasi-informasi yang sekiranya memiliki kriteria untuk memecah belah kebersamaan, harus di antisipasi, terlebih saat ini mudah melalui media sosial,” tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Perlu Modifikasi Sampah Jadi Barang Bernilai Ekonomi

DPRD Kota

Dukung Percepatan Vaksinasi Tenaga Pendidik

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

DPRD Kota

Kabut Asap Ancam Kesehatan Peserta Didik

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Cek Kalaikan Moda Transportasi Umum

DPRD Kota

Dewan Usul Pembentukan Tim Penyelesaian Sengketa Lahan

DPRD Kota

Pemerintah Diminta Berdayakan Pengusaha Lokal

DPRD Kota

Dewan Dukung Kota Palangka Raya Miliki Mal Pelayanan Publik