Home / DPRD Kobar

Kamis, 28 Februari 2019 - 16:34 WIB

Dewan Harapkan Pembinaan Atlet Olahraga Kobar Ditingkatkan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rahmad. Sos mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar meningkatkan pembinaan disektor olahraga, khususnya untuk binaraga.

Pasalnya, belum lama ini salah satu atlet Binaraga Kobar berhasil menjadi juara pertama di Bandung Jawa Barat. Atlet bernama Muhammad Nasrollah ini, berangkat hanya menggunakan modal semangat tanpa ada bantuan dari pihak sponsor maupun dari dinas terkait. Namun, dengan tekad yang kuat ia akhirnya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Dewan Turun Tangan Atasi Permasalahan Kantor Desa Runtu

“Gairah olahraga di daerah kita ini sudah tinggi sebenarnya, namun minim pantauan. Kami dari wakil rakyat sangat prihatin melihat kondisi ini, karena sarana dan prasarana yang telah disediakan pemerintah daerah belum dimanfaatkan secara maksimal,” kata politisi PKB tersebut kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (28/2).

Untuk itu, Rahmad mendorong dinas terkait dan lembaga yang berwenang mengelola sektor olahraga di Kobar agar kembali menghidupkan gairah olahraga di Kabupaten Kobar. Karena telah terbukti bisa mendulang prestasi seperti yang dialami Nasrollah itu.

Baca Juga :  Dukung Ditiadakan Pembatasan Antar Kabupaten

“Kita ingin ada sebuah gerakan dari Dispora bersama KONI untuk aktif mengatasi permasalahan ini, agar para atlit yang bertalenta tidak hijrah ke daerah lain, terus terang kita tidak bisa melarang mereka, apalagi di daerah lain menjanjikan perubahan dari segi finansial,”ujarnya. (aro)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Inventaris Perusahaan Berizin di Kobar

DPRD Kobar

Dewan Dukung Pembelajaran Tatap Muka

DPRD Kobar

Apresiasi Perhatian Pemkab Kobar Terhadap Sektor Perikanan

DPRD Kobar

Anggota DPRD Kobar Turut Divaksin Covid-19

DPRD Kobar

Rapat Gabungan Komisi Bahas Tiga Ranperda

DPRD Kobar

Dewan Paripurnakan Hasil Rapat Gabungan Komisi

DPRD Kobar

Masyarakat Desa Sungai Tendang Minta Gorong-Gorong Diperbaiki

DPRD Kobar

Dewan Nilai Penutupan Wisata TNTP Sudah Tepat