Home / DPRD Kobar

Kamis, 28 Februari 2019 - 16:34 WIB

Dewan Harapkan Pembinaan Atlet Olahraga Kobar Ditingkatkan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rahmad. Sos mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar meningkatkan pembinaan disektor olahraga, khususnya untuk binaraga.

Pasalnya, belum lama ini salah satu atlet Binaraga Kobar berhasil menjadi juara pertama di Bandung Jawa Barat. Atlet bernama Muhammad Nasrollah ini, berangkat hanya menggunakan modal semangat tanpa ada bantuan dari pihak sponsor maupun dari dinas terkait. Namun, dengan tekad yang kuat ia akhirnya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kobar.

“Gairah olahraga di daerah kita ini sudah tinggi sebenarnya, namun minim pantauan. Kami dari wakil rakyat sangat prihatin melihat kondisi ini, karena sarana dan prasarana yang telah disediakan pemerintah daerah belum dimanfaatkan secara maksimal,” kata politisi PKB tersebut kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (28/2).

Baca Juga :  Dewan Bawa Bayi Gizi Buruk ke Rumah Sakit

Untuk itu, Rahmad mendorong dinas terkait dan lembaga yang berwenang mengelola sektor olahraga di Kobar agar kembali menghidupkan gairah olahraga di Kabupaten Kobar. Karena telah terbukti bisa mendulang prestasi seperti yang dialami Nasrollah itu.

Baca Juga :  Dewan Soroti Kerusakan Jalan Desa Sagu-Riam Durian

“Kita ingin ada sebuah gerakan dari Dispora bersama KONI untuk aktif mengatasi permasalahan ini, agar para atlit yang bertalenta tidak hijrah ke daerah lain, terus terang kita tidak bisa melarang mereka, apalagi di daerah lain menjanjikan perubahan dari segi finansial,”ujarnya. (aro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Seluruh Fraksi Sepakat 5 Ranperda Pemkab Kobar Untuk Dibahas

DPRD Kobar

Pembangunan SUTT 150 KV Perlu Didukung

DPRD Kobar

Pj Bupati Kobar Apresiasi Disetujuinya Tiga Raperda 

DPRD Kobar

Pertanyakan Pungli PPDB, Dewan RDP dengan Dikbud Kobar

DPRD Kobar

Perlu Perketat Pengawasan Dana BOS

DPRD Kobar

DPRD Kobar Dorong Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dikaji Ulang

DPRD Kobar

Dewan dan Pemkab Kobar Sepakati KUA-PPAS APBD 2023

DPRD Kobar

Dewan Ingatkan Pejabat Dilantik Agar Menjalankan Fungsinya