Connect with us

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Disdukcapil Maksimalkan Pelayanan

DPRD Mura saat mengelar rapat paripurna belum lama ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang juga selaku Ketua Komisi I Rimluk S Buhoy meminta seluruh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mura untuk semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Keluhan dari masyarakat ada beberapa kali masuk kepada kita, baik yang di daerah hulu dan dari desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Murung. Namun keluhan ini bisa dijadikan salah satu tolak ukur kita untuk menambah lebih baiknya pelayanan kepada masyarakat,” kata Politisi PDIP Kabupaten Murung Raya, Kamis (28/2).

Terlebih lagi lanjutnya, saat menjelang pesta demokrasi baik pilpres dan pileg 17 April 2019 yang akan datang pelayanan jemput bola harus dimaksimalkan untuk menjangkau masyarakat yang ada di desa-desa yang terjauh.

“Ternyata cukup banyak warga desa yang belum memiliki KTP el ini. Saya juga mengimbau kepada para kepala desa untuk juga aktif menindaklanjuti apabila banyak warganya yang belum mempunyai dokumen kependudukannya masing-masing,”ujarnya.

Melihat kondisi fakta dilapangan seperti ini, pihak DPRD Kabupaten Mura berharap masalah dokumen kependudukan seperti ini dapat menjadi perhatian khusus bagi seluruh masyarakat dan pemerintahnya di segala tingkatan, untuk dapat menumbuhkan kesadaran seluruh masyarakat untuk melangkapi dokumen kependudukannya.

“Perlu adanya keseriusan dari pelayan masyarakatnya, dan seluruh masyarakat dapat menyadari pentingnya KTP dan dokumen kependudukan lainnya,” tandasnya. (adr)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 11 kali.
error: Content is protected !!