Connect with us

DPRD Kobar

Dewan Harapkan Pembinaan Atlet Olahraga Kobar Ditingkatkan

Nasrollah atlet Binaraga Kobar berhasil menyabet juara pertama saat mengikuti lomba binaraga di Bandung Jawa Barat belum lama ini.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rahmad. Sos mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar meningkatkan pembinaan disektor olahraga, khususnya untuk binaraga.

Pasalnya, belum lama ini salah satu atlet Binaraga Kobar berhasil menjadi juara pertama di Bandung Jawa Barat. Atlet bernama Muhammad Nasrollah ini, berangkat hanya menggunakan modal semangat tanpa ada bantuan dari pihak sponsor maupun dari dinas terkait. Namun, dengan tekad yang kuat ia akhirnya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kobar.

“Gairah olahraga di daerah kita ini sudah tinggi sebenarnya, namun minim pantauan. Kami dari wakil rakyat sangat prihatin melihat kondisi ini, karena sarana dan prasarana yang telah disediakan pemerintah daerah belum dimanfaatkan secara maksimal,” kata politisi PKB tersebut kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (28/2).

Untuk itu, Rahmad mendorong dinas terkait dan lembaga yang berwenang mengelola sektor olahraga di Kobar agar kembali menghidupkan gairah olahraga di Kabupaten Kobar. Karena telah terbukti bisa mendulang prestasi seperti yang dialami Nasrollah itu.

“Kita ingin ada sebuah gerakan dari Dispora bersama KONI untuk aktif mengatasi permasalahan ini, agar para atlit yang bertalenta tidak hijrah ke daerah lain, terus terang kita tidak bisa melarang mereka, apalagi di daerah lain menjanjikan perubahan dari segi finansial,”ujarnya. (aro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 6 kali.
error: Content is protected !!