Connect with us

DPRD Kobar

Dewan Dukung Pembangunan Puluhan Embung

Anggota DPRD Kobar Mustafa Basir saat meninjau embung yang dibangun Pemkab Kobar.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar membangun puluhan embung yang dapat berfungsi sebagai penyangga kebutuhan air masyarakat.

Khususnya sistem irigasi, pencegah banjir, pariwisata, dan juga konservasi sumber daya air. Dukungan tersebut diutarakan Anggota DPRD Kobar Mustafa Basir.

Basir mengatakan, puluhan embung yang akan di kelola Pemkab Kobar itu memiliki banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan dari keberadaan penampung air tersebut. Khususnya untuk irigasi, pencegah banjir, dan yang tak kalah penting adalah konservasi air itu sendiri.

Selain itu lanjut dia, embung juga dapat berfungsi untuk pengembangan pertanian dan juga pariwisata. Terlebih lagi, pemerintah pusat juga membantu dalam program tersebut, terutama yang berhubungan langsung dengan program ketahanan pangan.

“Misalnya embung digunakan untuk memperkuat sistem irigasi pertanian. Keberadaannya ini perlu dijaga karena sangat bermanfaat bagi pertanian masyarakat,”ungkap Basir. (aro)

Advertisement
Artikel ini telah dilihat : 7 kali.
error: Content is protected !!