Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 20 Februari 2019 - 17:49 WIB

Tersandung Korupsi, Tiga ASN Mura Dipecat

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com
Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) memecat tiga orang aparatur sipil negara (ASN) nya yang terbukti terjerat kasus korupsi. Pemecatan ini dilakukan mengacu kepada keputusan tiga menteri yakni, Mendagri, Menpan RB dan BKN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kabupaten Murung Raya (Mura), Yance P Sirenden mengatakan, tiga orang ASN yang dipecat tersebut karena telah terbukti tersandung kasus korupsi.

Pemberhetian tersebut, berdasarkan keputusan tiga menteri tentang penegakan hukum terhadap pegawai negeri sipil yang telah dijatuhi hukuman berdasarkan keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Baca Juga :  Pemkab Mura Gelar Seleksi Paskibraka

“Ketiga ASN yang diberhentikan secara tidak hormat tersebut diantaranya Budi,ST, Ainul Yakin dari Kantor Dinas PUPR, dan Azzahidi dari Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mura,” Kata Yance P Sirenden kepada awak media saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Kabupaten Mura, Rabu (20/2).

Yance menjelaskan, berdasarkan peraturan kepegawaian, ketiga ASN ini tidak berhentikan selama hukuman dibawah empat tahun penjara, akan tetapi setelah keluar SK dari tiga menteri dengan surat Gubernur Kalteng, Pj Sekda Provinsi Kalteng yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Mura terpaksa mereka harus diberhentikan.

Baca Juga :  12 Medali Emas Sebagai Bentuk Kado Untuk HUT Murung Raya ke 21

“Saya mendengar informasi bahwa Budi akan melayangkan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) terkait pemecatan dirinya,”ucapnya.

Padahal lanjut dia, Budi ini telah menjalani hukuman kurungan sebagaimana vonis hakim pengadilan.

“saya kira apa yang direncanakan budi untuk melayangkan gugatan itu bagus, jika seandainya beliau menang alangkah lebih bagus sebagai bahan koreksi pemerintah untuk kedepannya,” paparnya. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

40 Persen Warga Mura Telah Divaksin Covid-19

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Acara Kenal Pamit Kajari 

Pemkab Murung Raya

TP-PKK Mura Sosialisasi Program BK

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Ikut Kampanye Gerakan Pakai Masker

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Buka Diskusi Audit dan Manajemen Stunting

Pemkab Murung Raya

Perdie Resmikan Sentra Industri Furniture

Pemkab Murung Raya

Perdie Sambut Kunjungan Wakapolda Kalteng

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Kerjasama Antara Aparatur Desa dan Masyarakat Ditingkatkan