Connect with us

Kapuas

Dua Hari Tenggelam, Norul Ditemukan Tak Bernyawa

Published

on

IST- Petugas BPBD Kapuas saat mengevakuasi korban seusai ditemukan Senin (11/2) pagi tadi.

KUALA KAPUAS,KaltengEkspres.com – Setelah dua hari dilakukan pencarian, akhirnya Norul Kawatib (25) warga Desa Terusan Raya yang tenggelam saat berenang di Sungai Terusan, Sabtu (9/2/2019) lalu, berhasil ditemukan. Korban ditemukan sudah tak bernyawa oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, dekat bangunan jembatan, Senin (11/2) pagi sekitar pukul 06.42 WIB.

Kepala BPBD Kapuas Pahanan Sinaga mengatakan, pencarian korban ini dilakukan sejak ia dinyatakan hilang Sabtu (9/2/2019) lalu, hingga akhirnya ditemukan Senin (11/2/2019) pagi. Pencarian korban ini diperkirakan memakan waktu kurang lebih 43 jam.

“Saat ditemukan, kondisinya dalam keadaan tak bernyawa lagi. Seusai ditemukan jasadnya langsung kita evakuasi ke rumah dukanya,” kata Sinaga, Senin (11/2/2019).

Sementara itu dari keterangan saksi, awal kejadian ini bermula saat korban bersama rekan-rekannya pulang dari sawah menyeberangi sungai dengan berenang Sabtu (9/2) lalu. Setelah sampai di tengah sungai korban yang memakai jaket dan celana levis dihantam ombak kelotok bermuatan buah sawit, hingga akhirnya hilang tenggelam. (ab)