Connect with us

Kapuas

Belasan Jam Tenggelam, Mobil Mewah Ini Ditemukan

Published

on

Mobil Honda HRV milik warga ini berhasil ditemukan usai jatuh tenggelam Jumat (8/2) tadi malam.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Setelah dilakukan pencarian cukup lama, mobil Honda HRV dikemudikan Samugi (38) warga Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, yang sebelumnya nyungsep ke dalam Sungai Kapuas, saat naik feri penyeberangan di Desa Sei Pitung, Jumat (8/2/2019) malam, akhirnya ditemukan. Mobil tersebut ditemukan tim pencarian, Sabtu (9/2/2019), siang.

Pencarian mobil Honda HRV berwarna merah oleh tim gabungan ini, sempat berjalan lamban. Lantaran selain kejadian jatuhnya pada malam, kondisi air sungai saat itu cukup deras. Mobil ini ditemukan tim penyelam tak jauh dari posisi jatuhnya.

Usai ditemukan mobil ini kemudian diangkat dengan cara diikatkan ke drum kemudian ditarik, untuk membuat mobil HRV merah itu naik kepermukaan.

Saat dikonfirmasi Camat Kapuas Barat Deny Harsono mengatakan, pencarian ini dilakukan sejak Jumat (8/2/2019) tadi malam. Namun sempat dihentikan karena melihat air sungai pasang. Kemudian upaya pencarian dilanjutkan pagi hari dan akhirnya berhasil ditemukan.

“Dari tadi malam pencarian dilakukan, melihat air naik jadi sempat dihentikan demi keselamatan, pagi tadi dikerahkan warga bersama polisi dan TNI hingga akhirnya berhasil ditemukan tidak terlalu jauh dari tempat semula,” ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (9/2/2019).

Seusai ditemukan lanjut dia, mobil langsung dievakuasi ke daratan menggunakan alat seadanya.

“Kita bersyukur dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Karena semua penumpang dan sopirnya berhasil selamat. Namun peristiwa itu menjadi pelajaran bagi warga,” tandasnya. (ab)