Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 7 Februari 2019 - 17:23 WIB

Bupati Minta Usulan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tak Melenceng

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanah Siang yang digelar di Goor Serbaguna di Kelurahan Seripoi ibu kota Kecamatan Tanah Siang Kamis (7/2), dihadiri oleh Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs Perdie MA.

Dalam musrenbang ini, Perdie menyarankan agar usulan yang disampaikan tidak melenceng dari RPJPD tahun 2008-2028 dan RPJMD tahun 2018-2023. Sehingga sasaran pembangunan daerah dapat tercapai sesuai dengan yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga :  Tim Gabungan Apel Persiapan Pengamanan Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

“ RPJMD Kabupaten Mura harus berpedoman pada terwujudnya masyarakat sejahtera yang mandiri dan bermartabat, berbasis pembangunan perdesaan menuju Mura emas tahun 2030, dan RPJMD sebagai penjabaran visi misi Bupati dan Wakil Bupati,”kata Perdie saat menyampaikan sambutannya.

Diantaranya lanjut dia, mencakup sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemerintah yang profesional, akuntabel dan meningkatkan sarana prasarana termasuk pengembangan sektor pariwisata dan budaya.

Baca Juga :  Puruk Cahu Tuan Rumah Rekonreg PDRB se-Kalteng

“Salah satu tahap yang harus dilalui dalam proses penyusunan rancana jangka panjang , jangka menengah dan tahunan adalah melalui penyelenggaraan musrenbang baik pada tingkat kecamatan kabupaten, provinsi dan tingkat nasional,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap agar pelaksanaan musrenbang bisa benar memberikan manfaat yang strategis dalam menyerap segala aspirasi masyarakat terkait kebutuhan pembangunan dan dijabarkan melalui program program pemerintah kedepan sehingga mampu memberikanmanfaat yang baik dan optimal. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Buka Resmi Pesparawi IV Mura

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Buka TMMD Imbangan ke 116 Kodim 1013/MTW

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Perjuangkan Pembangunan Bandara TTB

Pemkab Murung Raya

DPMD Mura Harapkan Perangkat Desa Berperan Aktif  Dalam Pembangunan Desanya

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Upacara Peringatan HKP 

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Pimpin Rapat Serapan Anggaran

Pemkab Murung Raya

Perdie Sambut Kunjungan Wakapolda Kalteng

Pemkab Murung Raya

Ratusan ASN Mura Raih Penghargaan Satyalancana Karya