Connect with us

PEMKAB MURUNG RAYA

Tahun Ini, Pemkab Mura Bagikan Kartu Mura Sejahtera

Published

on

Bupati Mura Drs Perdie MA

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) tahun ini bakal membagikan Kartu Mura Sejahtera (KMS) untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Mura. Rencananya, kartu tersebut mulai dibagikan April 2019 mendatang.

Selain kartu tersebut, sebelumnya Pemkab Mura telah meluncurkan Kartu Mura Sehat (KMS) dan Kartu Mura Cerdas (KMC). Pembagian kartu ini merupakan wujud realisasi janji politik pasangan Bupati Perdie dan Wakil Bupati Rejikinnor saat Pilkada 2018 lalu.

“Proram KMS tersebut merupakan salah satu program unggulan kita sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Mura,”ungkap Bupati Mura Perdie saat berkunjung ke Desa Dirung Pinang belum lama ini.

Ia menjelaskan, dengan dibaginya kartu tersebut, maka menambah kartu yang dikhususkan bagi masyarakat Mura. Lantaran sebelumnya sudah ada dua program yakni Kartu Mura Sehat dan KMC.

“Jika tidak ada kendala, rencananya kartu ini akan dilauncingkan pada bulan April 2019 mendatang, karena saat ini telah melalui tahapan pembahasan hingga di legislatif dan tentu sudah memenuhi unsur kepatusan terhadap peraturan perundang undangan,” papar Perdie. (to)

Advertisement