Connect with us

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bentuk Tim Forum CSR Bagi Perusahaan

Published

on

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah seusai menghadiri kegiata rapat pembentukan tim forum csr baru-baru ini.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bentuk koordinasi sekaligus konsolidasi dalam keterlibatan swasta di dalam proses pembangunan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar membentuk Tim Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di wilayah Kobar.

Pembentukan forum ini dilakukan saat digelarnya rapat antara Pemkab Kobar dan sejumlah perusahaan yang dipimpin Wakil Bupati Ahmadi Riansyah di Aula Kantor Bupati, baru-baru ini.

“Pembentukan forum ini untuk menjawab permasalahan target sasaran dari program CSR di tiap-tiap perusahaan,karena itulah dilakukan koordinasi untuk membentuk forum ini sebagai upaya mensinergikan program-program CSR dari perusahaan dengan program pembangunan dari pemerintah,”ungkap Ahmadi Riansyah.

Ia menjelaskan, tim yang dibentuk dari perusahaan akan dilaksanakan oleh perusahaan untuk mengiventarisasi potensi-potensi Coorporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Kobar. Lantaran dalam membangun daerah ini tidak akan cukup mengandalkan PAD yang jumlahnya terbatas.

“Yang jelas ini fungsi sinergitas pemkab dengan perusahaan. Ke depan forum ini akan melakukan ekspose terkait berbagai program kerjanya, apa saja program kerjanya yang dibiayai oleh CSR di tahun 2020, dengan kata lain kita akan membagi tugas antara kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan perusahaan,” tandasnya. (aro)