Connect with us

Pemkab Kobar

Mantap..Dishub Kobar Bakal Operasikan Dua Unit Bus Sekolah

Published

on

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kadishub Kobar Hermon saat menampung tawar bus sekolah baru-baru ini.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna membantu mempermudah para pelajar dan siswa berangkat ke sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dalam waktu dekat, bakal mengoperasikan dua unit bus sekolah yang dikhususkan untuk menjemput para pelajar dan siswa dalam Kota Pangkalan Bun. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishub Kobar Hermon F Leon kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (6/2).

Hermon menjelaskan, bus yang disiapkan untuk antar jemput pelajar tersebut nantinya hanya melayani angkutan di dalam kota Pangkalan Bun, sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

“Rencanaya satu unit bus sekolah melayani trayek penjemputan hingga SMP 6 Arsel dan satu unit lagi melayani angkutan diantaranya SMP 7 Arsel dan SMK 2 Pangkalan Bun,”kata Hermon.

Pada kesempatan itu ia mengharapkan kepada orang tua agar bisa mengantarkan anak-anaknya menuju titik penjemputan yang akan ditentukan, kemudian tidak telat saat bus tiba menjemput.

“Perlu diingat, bus sekolah ini gratis atau tanpa dipungut biaya apapun. Karena seluruh biaya operasional tanggung jawab Dishub Kobar,” jelas Hermon. (aro)