Connect with us

Barito

PDIP Barsel Polisikan Oknum Penyebar Hoax

Published

on

Pengurus DPC PDIP Barsel saat melaporkan kasus penyebaran berita hoax ke Mapolres Barsel Senin (4/2).

BUNTOK KaltengEkspres.com Beberapa pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendatangi Polres Barsel. Kedatangan sejumlah pengurus DPC PDIP Barsel ini, untik melaporkan salah satu pemilik akun yang diduga telah memposting atau menyebarkan berita hoax di media sosial Facebook, Senin (4/2).

“Ya, kami dari DPC PDIP Barsel telah secara resmi telah melaporkan akun facebook atas nama Akhmad Karsajaya ke Polres Barsel hari ini ,” kata Ashadi Jaya Ketua BBHA DPC PDIP Barsel kepada awak media Senin (4/2).

Ia menjelaskan, laporan tersebut dilayangkan setelah akun facebook bernama Akhmad Karsajaya diduga dengan sengaja memposting atau menyebarkan berita hoax, yaitu fitnah terhadap PDIP dan tokoh DPP PDI Perjuangan.

“Ketua DPC PDIP Barsel Bapak Farid Yusran telah mengonfirmasi langsung kepada tokoh DPP PDIP terkait berita yang disebarkan tersebut. Namun tokoh nasional tersebut membantah dan tidak pernah mengatakan pernyataan tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, laporan tersebut dapat segera diproses oleh penegak hukum, agar pemilu aman dan damai dapat terlaksana dengan lancar.

“Jangan menggunakan hoax dan fitnah, karena bisa memecah belah persatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan,SIK saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp membenarkan, adanya laporan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya segera menindak lanjuti laporan tersebut. “Atas laporan tersebut segera akan kita tindak lanjuti ,” pungkasnya. (rif)