Wow… Super Murah, Harga Durian di Murung Raya Rp 3 Ribu Perbiji

0
6 views

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Durian Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya terus diburu tengkolak, bahkan Durian asli Kota Puruk Cahu itu penjualannya sudah tersebar ke beberapa daerah, baik di Kota Banjarmasin, Kota Palangka Raya hingga ke Kota Sampit.

Saat ini saja, harga buah durian di daerah Tanah Siang sangat tergolong murah, yakni di harga Rp 3.000 per biji. Harga ini terbilang lebih murah dari daerah-daerah lainnya yang ada di Kalteng.

“Untuk daerah Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang, harga durian perbiji sampai Rp 3.000 saja. Banyak tengkolak yang memborong langsung ke pohon untuk dijual ke Banjarmasin dan Palangka Raya,” ungkap warga Desa Konut, Trisno, di Kota Puruk Cahu, Senin (7/1).

Untuk ukuran yang lebih besar, lanjut Trisno harganya pun ada yang Rp 5.000. Namun rata-rata ukuran kecil diharga Rp 3.000 perbiji.

Menurut dia, musim durian kali ini sangat melimpah, bahkan semua desa yang ada memiliki pohon durian panen besar. “Untuk konsumsi lokal sudah melebihi, makanya banyak di bawa keluar daerah. Harga termurah ini masih tetap diburu orang-orang yang datang dari luar daerah,” ucapnya. (eno)