Wakil Bupati Mura Cek Kondisi Armada Damkar

Wabup Mura Rejikinor saat mengecek armada Damkar baru-baru ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinnor, mengecek kondisi armada pemadam kebakaran (Damkar) di Pos Damkar Jalan A Yani Puruk Cahu.

“Saya sengaja mengecek kondisi armada Damkar ini untuk melihat langsung bagaimana perawatannya termasuk beberapa fasilitas pemadam kebakaran lainnya apakah siap digunakan atau tidak ketika diperlukan nantinya,” kata Rejikinnor kepada awak media.

Kepada sejumlah petugas Damkar yang piket Wabup menyampaikan bahwa kesiapsiagaan sangat dibutuhkan karena bencana terjadi di waktu yang tidak terduga-duga.

Kesiapsiagaan tidak hanya untuk petugas namun fasilitas juga harus siap digunakan kapanpun, baik mobil Damkar, mesin pompa, dan segala peralatan lainnya.

Karena itu lanjut dia, harus diperhatikan, adalah kebugaran petugas, kemampuan dan keterampilan, termasuk kondisi mobil.

“Saya minta personel terus meningkatkan profesionalisme, memiliki keterampilan dan kondisi fisik yang prima, armada Damkar juga harus dalam kondisi prima dan siap pakai,” tandasnya. (tris)