Wabup Sebut Belum Tahu Informasi, Terkait Penetapan Tersangka Bupati Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Beredarnya kabar penetapan tersangka terhadap Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPR) RI, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor), dalam penyalahgunaan wewenang pemberian izin usaha pertambangan (IUP) kepada tiga perusahaan pertambangan, mengagetkan sebagian besar warga Kabupaten Kotim.

Ketika dimintai tanggapan oleh Kalteng Ekspres.com saat menghadiri acara pemusnahan barang bukti (barbuk) sabu di Mapolres Kotim Kamis (31/1), Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H M. Taufiq Mukri belum bisa berkomentar banyak.

Ia hanya mengutarakan, sampai saat ini belum mengetahui terkait informasi tersebut. “Saya belum dapat informasi,” ucapnya singkat sambil memasuk ke dalam mobilnya.

Sementara itu ketika di konfirmasi awak media di Kantor Bupati Kotim Kamis (31/1), Bupati Kotim Supian Hadi tidak berada di kantor. Dari keterangan ASN setempat, yang bersangkutan sedang dinas luar. Demikian juga dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Halikinoor. Pejabat ini juga tidak berada di kantornya. (pras)