Home / Seruyan

Minggu, 20 Januari 2019 - 14:55 WIB

Tragis..Tiga Warga Danau Sembuluh Tewas Disambar Petir

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Nasib tragis menimpa tiga orang warga Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan, bernama Zainal (54), Ehon (48) dan Salmiah (41). Ketiganya ditemukan tewas mengenaskan disambar petir, Jum’at (18/1) lalu, saat berteduh di rumah terapung atau lanting yang ada di tengah Danau Sembuluh pada saat mencari ikan.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kapolsek Danau Sembuluh Iptu M. Far”ul membenarkan kejadian tersebut.
“Iya benar ada kejadian tersebut, dan ketiganya merupakan warga dari Kecamatan Danau Sembuluh,” ungkapnya, Minggu (20/1).

Baca Juga :  Ayo! Diduga Belum Kantongi Izin, PT BSP Masih Beraktivitas Gali Tanah Latrit

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar lanjut dia, kejadian berawal saat ketiga korban sedang mencari ikan di Danau Sembuluh yang terletak di Kecamatan Danau Sembuluh, Jumat (18/1/2019). Ketika asik mencari ikan, tiba-tiba saja hujuan turun dengan derasnya disertai dengan petir, korban kemudian memutuskan untuk berteduh dilanting yang ada di danau tersebut.

“Pada saat berteduh, tiba-tiba saja petir menyambar korban dan akibatnya ketiga korban langsung tewas ditempat,” ujarnya.
Kemudian warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha untuk melakukan pertolongan. Kemudian melaporkan ke pihaknya, tak lama anggotanya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Lakukan Rapat Terkait Posko dan Arus Jalur Masuk

“Setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya di sekujur tubuh korban terdapat lukar bakar hitam akibat sambaran petir tersebut dan setelah dilakukam pemeriksaan, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,”tandas kapolsek. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Anggota DPRD Kalteng II Diharapkan Berkontribusi Bagi Kemajuan Seruyan

Seruyan

Rapat Paripurna Sidang Pertama, Pemkab Usulkan Dua Ranperda

Seruyan

Dishub Seruyan Bakal Pasang Traffic Light di Persimpangan Jalan

Seruyan

Bedil Warga, Concong Diringkus Polisi

Seruyan

Dua Perwira Polres Seruyan Dimutasi

Kobar

Kobar Pasang Target Juara Umum di Pesparawi Tingkat Kalteng

Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Apresiasi Aksi Solidaritas Bersama Pemuda Seruyan

Daerah

282 Pendaftar P3K Seruyan Lolos Seleksi Administrasi
error: Content is protected !!