Sungai Pasir Panjang Jadi Pilihan Wisata Warga Kobar Hingga Luar Daerah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Libur tahun baru dimanfaatkan oleh sebagian warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun, Selasa (1/1/2019).

Salah satu tempat yang menjadi sasaran kunjungan warga yakni Sungai Pasir Panjang yang terletak di RT 1 Desa Pasir Panjang, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dilokasi ini sebagian warga membawa anak-anaknya untuk berenang di air sungai yang dangkal tersebut.

“Kita sekeluarga memilih mengunjungi Sungai Pasir Panjang ini, karena lebih murah meriah. Tidak perlu harus pergi jauh-jauh. Selain itu, kondisi cuaca di pesisir Pantai Kubu sedang kurang baik. Jadi kita sekeluarga takut terjadi hal negatif jika berlibur ke sana,”ungkap salah seorang pengunjung kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (1/1/2019).

Sementara itu pemilik warung Sapto mengatakan, sungai setempat mulai ramai dikunjungi sejak libur sekolah. Puncaknya hari ini, bahkan pengunjung tidak hanya dari Kobar saja melainkan dari Palangka Raya.

“Hari ini rombongan dari Palangka Raya berjumlah tiga unit mobil, dari Sampit satu mobil, ada juga dari Lamandau dan Sukamara, untuk pengunjung Kobar yang paling Jauh dari Kinipan sampai 5 mobil,” ungkap Sapto. (aro)