Home / Kobar

Sabtu, 12 Januari 2019 - 15:01 WIB

Puluhan Anggota Polisi Dilatih Teknik Menyelam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dalam rangka membangun sinergi untuk meningkatkan kemampuan dasar personel dalam menyelam dibawah laut, Polisi Resort (Polres) Kobar bekerjasama TNI Angkatan Laut (AL), menggelar pelatihan menyelam, di Kolam Renang Rau Kuku Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Sabtu (12/1/2019).

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kabag Ops AKP Todoan Gultom mengatakan, selain dari anggota Polri, dan TNI AL, dalam kegiatan ini turut diikuti anggota KSOP dan Basarnas.

Baca Juga :  Terjaring Razia, Pengendara Dibawah Umur Langsung Ditilang

Kegiatan ini bertujuan agar anggota Polri mengusai teknik menyelam yang sesuai dengan diarahkan. Karena kemampuan menyelam ini telah diwajibkan bagi anggota Polri.

“Dalam pelatihan ini, teknik menyelam dengan sistem memadai, sehingga kedepan apabila terjadi satu musibah atau bencana di laut ataupun di sungai, anggota sudah mengusai, misalkan pencarian korban tenggelam, ataupun barang berharga yang masuk kedasar air,”kata Todoan Gultom.

Baca Juga :  Ditabrak Truk, Guru SMPN 5 Kumai Tewas, Dua Anaknya Kritis

Sementara itu Danpos AL Kumai, Sudjito yang menjadi pelatih selam mengatakan, menaruh respek dan berterima kasih atas kepercayaan Polres Kobar untuk memberikan tekhnik menyelam kepada para anggota Polres Kobar.

“Sebelum mengikuti kegiatan ini saya sudah menyampaikan izin kepada atasan, dan alhamdulillah beliau merespon kegiatan ini, ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dan Angkatan Laut, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan dampak talisilaturahmi yang semakin solid,”ucap Sudjito. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tekan Pelanggaran Lalin, Satlantas Kobar Blusukan Bagi Brosur Berisi Imbauan

Kobar

Pemkab Musnahkan Ratusan Botol Miras

Kobar

Hadapi Pilkada, Polres Kobar Gelar Latihan Dalmas

Kobar

Sambut Pergantian Tahun, Ribuan Warga Padati Bundaran Pancasila dan Taman Segitiga

Kobar

Dipicu Cemburu Buta, IRT Nekat Menganiaya Teman Suaminya

Kobar

Empat ASN Dituntut Pidana Berbeda, Dua Kadis 1,6 Tahun, Dua Lainnya 1 dan 2 Tahun

Kobar

Tiga Napi Lapas Pangkalan Bun Masuk Islam

Kobar

Pengedar Sabu Jaringan Malaysia Diringkus BNNK Kobar
error: Content is protected !!