PT. BGA Hibahkan Jalan Desa kepada Pemkab Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – PT Andalan Sukses Makmur (ASMR) BGA Group, menghibahkan aset berupa ruas jalan desa yang terletak sejak dari Desa Kumai Hilir Seberang hingga Bedaun dan Desa Sungai Pulau sepanjang 9,2 kilometer (km), kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar).

Ruas jalan ini diserahkan langsung kepada Bupati Kobar Hj.Nurhidayah saat diadakannya penandatangan serah terima hibah jalan konsorsium di Desa Panahan Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kobar, Rabu (30/1). Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Corporate Affair Kalteng BGA Group, Zaenal Mustofa.

Zaenal Mustofa mengatakan, ruas jalan yang dibangun sebelumnya sepanjang 9,2 km sejak dari Kelurahan Kumai Hilir Seberang sampai Desa Bedaun, dan Groundbreaking pekerjaan ini diresmikan langsung oleh Bupati Kobar pada 30 April 2018 dan diselesaikan pihaknya 30 Januari 2019 lalu.

“Beberapa pekerjaan yang sudah kami lakukan yakni pelebaran jalan dari 7 meter menjadi 20 meter, parit kanan dan kiri jalan. Kemudian pengerasan jalan dengan ditimbun latriet, panjang ruas jalan 9,2 Km dengan nilai Rp. 4.778.400.000,” ungkap Zaenal Mustofa. Kamis (31/1/2019).

Menurut dia, pekerjaan ini didukung Pemerintah Kecamatan Kumai, kelurahan dan desa serta masyarakat setempat, yang sukarela menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan. Bahkan ada beberapa titik terpaksa membongkar sebagian rumahnya dengan sukarela.

Pada kesempatan itu ia berharap, dengan adanya peningkatan dan pelebaran jalan ini bisa terjadi peningkatan yang signifikan terutama dari segi perekonomian masyarakat, dengan begitu akan mengurangi angka kemiskinan daerah setempat. Terlebih lagi daerah setempat bakal dipasok aliran listrik PLN, sehingga menambah roda perputaran ekonomi masyarakat. (aro)