Home / DPRD Kota

Senin, 28 Januari 2019 - 17:57 WIB

Legislator Kota Dorong Serapan PAD Sektor Pariwisata Dimaksimalkan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sektor pariwisata di Kota Palangka Raya mulai ramai dikunjung warga. Potensi ini diharapkan mampu meningkatkan penyerapan pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya. Karena itu, DPRD Kota Palangka Raya, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk memaksimalkan PAD disektor pariwisata tahun ini.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini. Menurut dia, sektor wisata di Kota Cantik ini sangat menjanjikan, bahkan saat ini sudah ada objek unggulan, yang tentunya pada tahun ini serapan PAD dari sektor ini bisa lebih banyak.

“Harusnya kita bisa memanfaatkan potensi wisata tersebut untuk mendapatkan PAD. Namun bila ingin semuanya terwujud tentunya harus didukung dengan pengelolaan yang bagus,” kata Ida Ayu, Senin (28/1).

Menurut dia, dalam pengelolaan ini memang diperlukan penangan yang serius serta anggaran yang memadai, sehingga kedepannya mampu memberikan nilai tambah.

“Sebab bisa kita lihat bahwa Palangka Raya ini sesungguhnya memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan. Jika dikelola dengan baik dan profesional, baik wisata alam maupun budaya akan dapat menghasilkan pundi-pundi bagi pembangunan daerah kita,” ungkapnya.

Politisi Hanura itu juga mengharapkan kepada dinas terkait untuk lebih aktif melakukan promosi. Contohnya bisa memanfaatkan bandara yang saat ini sudah bertaraf Nasional.

“Promosi tidak harus makan biaya yang banyak, misalkan hanya iklan atau memajang foto-foto keindahan alam Kota, atau juga bisa menyediakan jajanan khas Kalteng dan masih banyak lagi sebenarnya yang bisa dijadikan untuk promosi,” pungkasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Capaian Target Pajak OPD

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Apresiasi PPKM Turun Level 2

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Vaksinasi Palangka Raya Capai Target

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Bersikap Tegas

DPRD Kota

Pemda Harus Siapkan Roadmap Masa Transisi

DPRD Kota

Jadikan Momentum HSN Semangat Membangun

DPRD Kota

Cegah Pencurian, Pengurus Rumah Ibadah Perlu Pasang CCTV
Exit mobile version