Home / Kobar

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:41 WIB

Lapas Pangkalan Bun Buka Layanan Jemput Bola e-KTP Bagi Warga Binaan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seiring adanya kebijakan Gerakan Nasional Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendgari) Republik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kobar, membuka layanan jemput bola pembuatan KTP-elektronik bagi seluruh warga binaan yang berada di Lapas setempat. Layanan ini dibuka sejak, Kamis (17/1/2019).

Kalapas Klas llB Pangkalan Bun Kusnan mengatakan, dibukanya layanan jemput bola pembuatan e-KTP ini, untuk memenuhan kepemilikan KTP bagi warga binaan di Lapas Klas IIB Pangkalan Bun dan rumah tahanan (rutan), yang belum memiliki. Disamping itu sekaligus untuk mendukung terpenuhinya syarat hak konstitusional pemilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini.

Baca Juga :  Kajari Kobar Sentil Aparatur Pemerintah yang Gunakan Hotel Penunggak Pajak

” Warga Binaan/Penghuni lapas sama seperti kita, mereka punya hak pilih, harapan kedepen dengan adanya KTP ini mereka bisa memilih sesuai hati dan nurani masing masing, sesuai dengan kehendak dan karakter yang diinginkanya,”ungkap Kusnan Jumat (18/1).

Baca Juga :  Heboh!! Diduga Disunat Jin, Kelamin Bocah Sungai Tendang Terkhitan Sendiri

Ia menjelaskan, perekaman e-KTP ini dilakukan secara serempak. Intinya lapas akan memberikan layanan sebaik-baiknya dan disesuaikan dengan yang diinginkan Kemendagri. Terutama bagi warga binaan/ penghuni lapas yang mempunyai hak pilihnya. Supaya mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilpres ataupun Pileg nantinya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kebakaran Meluas di Kobar, Giliran Lahan di Pasir Panjang Dilalap Jago Merah

Kobar

Direktur RSUD Imanuddin Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kobar

Peringati Hari Raya Nyepi, Ini Pesan Bupati..!!

Kobar

Puluhan Spanduk Ditertibkan Satpol PP Kobar

Kobar

Ramaikan Kobar Expo, Narapidana Suguhkan Musik Tradisional

Kobar

Tiga Bangunan Ruko Diamuk Jago Merah

Kobar

Evakuasi Molor, Kedatangan KM Kirana ke Kumai Dipastikan Terlambat

Kobar

Bupati Kobar Terima Kunker Rombongan Komisi V DPR RI
error: Content is protected !!