Lansia Kurang Mampu Dapat Alat Bantu dari Pemkab Seruyan

0
1 views

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Keberadaan para lanjut usia (Lansia) di wilayah Kabupaten Seruyan terus mendapat perhatian pemerintah setempat. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti yang secara simbolis menyerahkan alat bantu lansia kepada para lansia kurang mampu yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah pada Selasa (8/1/2019) pagi.

Menurut Wakil Bupati Seruyan ini, keberadaan lansia tentu sudah menjadi bagian keharusan untuk diperhatikan oleh pemerintahnya. “Seperti yang kita ketahui bersama Kecamatan Seruyan Hilir merupakan Kecamatan yang mendapatkan bantuan alat bantu lansia yang paling banyak se Kabupaten Seruyan yaitu sebanyak 56 unit,” kata Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti seusai kegiatan penyerahan bantuan tersebut.

Bantuan ini sendiri khusus ditujukan untuk para lansia tidak mampu yang di Kabupaten Seruyan yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Sosial Kabupaten Seruyan.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini juga menyebutkan, untuk penyerahan bantuan kali ini sendiri dilakukan secara simbolis saja, yang setidaknya dihadiri oleh 5 lansia.

“Kan tidak mungkin kalau kita serahkan secara satu persatu, cukup simbolis saja. Kasihan kakek nenek kita yang tidak bisa duduk lebih lama,” ucapnya.

Untuk jenis bantuannya sendiri juga terdiri dari berbagai macam, mulai dari alat bantu seperti kursi roda, kursi tongkat jalan, walker dan sebagainya.

Ia mengharapkan, dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa sedikit meringankan para lansia yang ada dan diharapkan bantuan seperti ini bisa berkelanjutan dan tepat sasaran. (al/eno)