Generasi Milenial Jangan Sampai Jadi Korban Lakalantas

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Guna mencegah korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di kalangan generasi milenial, anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak henti-hentinya bersosialisasi dan memberikan Imbauan kepada generasi penerus bangsa tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, sejak tahun 2014 – 2018 lalu, angka korban lakalantas sudah mencapai 60%. Korban ini didominasi oleh generasi milenial.

“Generasi milenial yang menjadi korban lakalantas ini kebanyakan masih diusia produktif yaitu 17 – 35 tahun, jangan sampai kita sebagai generasi milenial ini meninggal sia-sia hanya karena lakalantas,” ungkap Yudha, Sabtu (19/1/2019).

Menurut Yudha, diusia produktif 17 – 35 tahun itulah generasi penerus bangsa yang harus diutamakan keselelamatannya.”Kami punya tanggung jawab moral untuk memberikan bimbingan dan sosialisi kepada generasi milenial, agar mereka tidak menjadi korban lakalantas,” tandasnya. (pras)