Home / Kotim

Senin, 21 Januari 2019 - 17:45 WIB

Dukcapil dan KPU Kotim Jemput Bola Pemilih Milenial

SAMPIT, KaltengEkspres.com Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) beserta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim membuka pelayanan jemput bola perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) bagi pemilih muda atau milenial di Sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) Sampit, Senin (21/1/2019).

Layanan jemput bola ini berkaitan dengan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga :  Polsek Cempaga Bongkar Peredaran Miras di Dua Desa

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah mengatakan, berdasarkan peraturan perundang-undangan, bahwa warga negara indonesia bisa menggunakan hak pilihnya apabila sudah berusia 17 tahun.

“Kami bekerja Sama dengan Disduk Capil Alhamdulillah responnya sangat bagus, pada saat ini disduk capil melakukan perekaman E – KTP untuk Siswa yang usianya sudah 17 tahun,” ucap Siti,

Ia juga berharap, dengan adanya peran aktif dari pemerintah daerah khususnya Disdukcapil Kotim yang membuka layanan jemput bola ini, partisipasi pemilih muda akan lebih maksimal lagi, dibandingkan pilkada lalu. Karena pada pilkada lalu, partisipasi pemilih muda rendah sekali.

Baca Juga :  Peningkatan Infrastruktur Desa Tertinggal di Kotim Terbantu dengan TMMD

“Karena itulah yang menjadi pacuan kami. dengan kerja sama yang baik dari semua lembaga mudah-mudahan bisa meningkatkan partisipasi pemilih, khusunya pemilih yang ada di kotim,” tutupnya. (pras)

Share :

Baca Juga

Kotim

Setelah 3 Tahun, Pembunuh Nurfitri Berhasil Diungkap Polisi

Kotim

Panas Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Pasukan TMMD

Kotim

Naas, Tangan Nenek Bahriah Putus Diterkam Buaya

Kotim

Dihantam Tutup Bak Jonh Deere, Kepala Karyawan PT SPMN Bocor

Kotim

TMMD Ke-199 Kodim 1015 Sampit Dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

Memalukan…Dua Wanita Muda Terekam CCTV Nyolong Susu di Minimarket

Kotim

Tragis, Dihajar Avanza, Perawat Tewas Mengenaskan

Kotim

Kegiatan Nonfisik TMMD Sudah Tuntas
error: Content is protected !!