Home / DPRD Kobar / Kobar

Senin, 14 Januari 2019 - 17:51 WIB

DPRD Kobar Dorong Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dikaji Ulang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Naiknya harga tiket pesawat belakangan terakhir hingga dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jasa maskapai penerbangan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menuai sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Triyanto.

Triyanto mengatakan, naiknya harga tiket pesawat di Pangkalan Bun, oleh maskapai penerbangan yang melayani rute tujuan dari Pangkalan Bun menuju Jakarta dan Semarang serta Surabaya patut dipertanyakan. Karena jika terlalu tinggi kata dia, akan menyulitkan masyarakat pengguna jasa maskapai.

Baca Juga :  Warga Sebuai Minta Jembatan Rusak Diperbaiki

“Kalau posisi liburan atau hari besar masih masuk akal. Ini tidak ada liburan bisa naik. Karena itu saya berharap maskapai bisa memahami keluhan penumpang. Kemudian mengkaji ulang kebijakan menaikan tarif tiket pesawat tersebut,” kata Triyanto Senin (14/1).

Menurut Triyanto, kebijakan tersebut kalau diterapkan khusus bagi PNS tidak jadi masalah. Tapi bagi masyarakat umum, seperti kalangan pengusaha swasta dan pelajar serta mahasiswa yang biasa bepergian karena urusan keluarga hal ini cukup memberatkan.

Baca Juga :  Dewan Sarankan Imbauan Larangan Karhutla Diperbanyak

“Paling tidak harga tiket yang sedang lebih di perbanyak. Apalagi jarak penerbangan kita hanya kurang lebih 1 jam saja. Murahnya harga tiket ini kita harapkan supaya ekonomi bisa tumbuh kalau para pelaku bisnis dan wisata tidak terlalu besar biaya untuk perjalanan bisnis usahanya ke Pangkalan Bun,”tandasnya. (aro)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Diterjang Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Kobar

Disambar Truk, Pengendara Motor Vario Tewas

Kobar

Dihantam Avanza, Pemotor Tewas di tempatĀ 

Kobar

Kebakaran Sampah Ban Nyaris Menghanguskan Rumah Warga

Kobar

Dewan Minta PLN dan Dinas Terkait Tertibkan Pohon Tua

Kobar

Pria Onani Terancam 10 Tahun Penjara

Kobar

Kunjungi Kumai, Danlantamal Tarakan Percepat Pembangunan Lanal Kumai

Kobar

Mulai Sekarang, Pembuatan Paspor Bisa di Pangkalan Bun