Dipicu Percikan Api Mesin, Kelotok Sembako Terbakar

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com Warga Desa Handil Selat Simin dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang dialami sebuah kelotok pengangkut sembako dan bahan bakar minyak (BBM) di DAS Kapuas, Selasa (29/1/2019) malam sekitar pukul . Akibat kejadian ini semua barang di kelotok hangus terbakar tak sempat diselamatkan.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, sumber api berasal dari knalpot mesin kelotok yang kemudian menyambar jeriken berisi bensin. Api kemudian membesar hingga akhirnya membakar habis semua barang di kelotok milik Abdul Rakhim tersebut.

Ketika mengetahui kejadian ini, warga pun berdatangan dan memanggil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang telah menghanguskan kelotok tersebut.

Tak berselang lama api pun dapat dipadamkan setelah para relawan pemadam berdatangan ke lokasi kejadian, dibantu warga sekitar.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuwantoro melalui Kapolsek Pulau Petak Iptu Catur saat dikonfirmasi membenarkan, kejadian peristiwa kebakaran kelotok sembako tersebut. Menurut dia, kejadian masih diselidiki pihaknya untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran kelotok bermuatan sembako dan BBM ini.

“Masih kami selidiki, untuk sementara dari saksi api berasal dari knalpot mesin kelotok, tapi masih kami dalami. Akibat kejadian ini pemilik mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta. Sementara para korban berhasil selamat,” jelasnya Selasa (29/1) tadi malam. (ab)