Dinas ESDM Kalteng Sebut Stok Gas Elpiji Aman

0
0 views

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comĀ – Meski terjadi aksi mogok kerja dari karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Palangka Raya, kemudian diperparah dengan kenaikan harga.

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan pasokan gas elpiji di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya aman alias tidak mengalami kelangkaan.

Aksi mogok kerja ini berimbas pada penghentian pengisian elpiji di wilayah Kota Palangka Raya sejak 1 Januari 2019 lalu. Namun setidaknya, selama 4 hari ke depan tidak akan terjadi kelangkaan gas elpiji.

“Saat ini memang dampaknya tidak terlalu terasa di masyarakat, mengingat SPBE saat menyambut natal dan tahun baru sudah menyiapkan ekstra kuota elpiji sebanyak 46 ribu lebih tabung,” ujar Perwakilan Bagian Pengawasan dan Tenaga Listrik Dinas ESDM Kalteng, Aditya, Jumat (4/1)

Stok ekstra sebanyak 46 ribu tabung elpiji ini lanjut dia, diprediksi akan habis dalam beberapa hari ke depan. “Posisi sekarang ini, stok tersebut ada di pangkalan dan agen,” lanjutnya.

Aditya juga menerangkan, sejak kemarin pihak Pertamina sudah melakukan negosiasi kepada pihak karyawan agar segera kembali bekerja dan menghindari kelangkaan gas di Palangka Raya dan sekitarnya. (ro)