Dewan Sorot Traffic Light dalam Kota Palangka Raya

0
3 views

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com-Tidak berfungsinya sejumlah traffic light dibeberapa titik di Kota Palangka Raya, mendapat sorotan serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini menilai masih banyak traffic light yang rusak di beberapa titik jalan utama di Kota Palangka Raya harus segera diperhatikan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Beberapa kali saya lihat dibeberapa titik mengalami kerusakan dan belum diperbaiki. Kerusakannya beragam, ada yang 3 lampu mati, ada juga yang mati sama sekali. Kondisi ini membingungkan pengguna jalan. Ini harus segera diperhatikan Pemko,” kata Ida Ayu didampingi Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mustikah, Jumat, (4/1).

Politisi Gerindra ini mengatakan, matinya traffic light di jalan utama tersebut tidak bisa dibiarkan, karena dapat menimbulkan kemacetan bahkan kecelakaan.

Untuk itu ia mendorong instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, agar segera mengecek dan memperbaikinya.

“Kita meminta dinas terkait terutama dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya agar segera bertindak melakukan perbaikan di beberapa titik traffic light yang mengalami error. Supaya nantinya dapat kembali normal dan tidak sampai mengganggu pengguna jalan,” pinta Ida Ayu kepada sejumlah awak media.

Pantauan Kalteng Ekspres.com, terdapat beberapa titik vital yang traffic light sudah tidak berfungsi dan mengalami eror seperti di Jalan Yos Sudarso-Galaxi, Jalan Badak-Rajawali, bahkan di Jalan RTA Milono menuju luar kota. (ro)