Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Nasib Pengrajin Rotan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar memperhatikan nasib para pengrajin rotan yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Kami minta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar memperhatikan nasib para pengrajin rotan yang ada di daerah, entah itu melalui pembinaan ataupun penyuluhan-penyuluhan,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita di Kuala Pembuang, Selasa (29/1).

Hal ini bertujuan agar para pengrajin rotan yang ada di Kabupaten Seruyan mempunyai keterampilan yang lebih dalam. Terutama dalam mengembangkan usaha rotannya, serta untuk meningkatkan hasil produksinya.

“Karena memang para pengrajin rotan di daerah kita ini masih banyak, terutama di daerah-daerah hulu, apalagi sumber daya alam (SDA) rotan di Seruyan ini cukup melimpah,” ujarnya.

Karena itulah lanjut dia, pengrajin rotan ini seharusnya bisa lebih diperhatikan, selain dengan diberikan pelatihan, akan lebih bagus lagi jika dibantu untuk pemasarannya hingga bisa keluar daerah.

“Akan lebih baik lagi jika bisa pemasarannya hingga keluar daerah, supaya bisa menjadi ikon serta produk khas dari Kabupaten Seruyan,” ujarnya. (al)