Home / DPRD Kobar / Kobar

Jumat, 25 Januari 2019 - 17:43 WIB

Dewan Apresiasi Petani Kopi Kumpai Batu Atas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pertanian kopi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) harus selalu didukung dengan agar budidaya ini selalu dikembangkan masyarakat para petani kopi. Pasalnya, kopi Kabupaten Kobar ini memiliki ciri khas kopi yang sudah terkenal di kalangan penikmat kopi di Pangkalan Bun yakni Kopi Liberika yang sekarang dibudidayakan petani Kumpai Batu Atas (KBA).

Melihat potensi ini, Anggota DPRD Kobar Mustofa Basri dari Fraksi PKB mengapresiasi masyarakat Kumpai Batu atas semangatnya dalam membudidayakan tanaman kopi ini. Ini terlihat dari petani kopi setempat yang menanam kembali tanaman kopi di kebun dan pekarangan rumah masing-masing.

Baca Juga :  Waduh! Asik Mesum di Mobil, Pasangan Selingkuh Ini Digerebek Satpol PP

“Masyarakat sangat semangat dan antusias menanam kembali kopi, terlebih lagi sekarang mereka sudah memiliki nama atas tanaman kopi mereka yaitu kopi liberika, dan ini harus kita apresiasi terhadap para petani ini,” ungkapnya Jumat (25/1).

Baca Juga :  Dewan Dukung Peremajaan Armada Pengangkut Sampah

Ia juga menilai para petani sudah banyak memiliki pesanan kopi saat panen. Karena itu para petani juga harus meningkatkan hasil panen tanaman dan kualitas kopinya.

ÔÇťApalagi para petani sudah mempunyai nama dan kebun kopi yang sering di kunjungi para wisatawan asing untuk melihat secara langsung proses ranaman kopi, dimana sudah 300 lebih wisatawan asing maupun lokal datang kesana,” tandas Basir. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Polair Kobar

Kobar

Kampung Pelangi di Kobar Jadi Perhatian Turis Asing

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Beri Penghargaan Pemkab Kobar

Kobar

Dua Pekan, UKK Imigrasi Kobar Diserbu Ratusan Pemohon Paspor

Budaya/Wisata

Pengunjung TNTP Mulai Sepi, Imbas Virus Corona

Kobar

BNNK dan Polres Kobar Usut Jaringan Pemasok 1,2 Kg Sabu

Kobar

Angka Lakalantas di Kobar Menurun Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Kobar

Truk Dilarang Melintasi Jalan Pangkalan Bun – Kolam
error: Content is protected !!