Home / DPRD Kobar

Kamis, 31 Januari 2019 - 21:17 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Hidupkan Budaya Gotong Royong

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong untuk mengatasi kendala sampah yang selama ini menjadi perhatian pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Fraksi PKB Mustafa Basir saat ditemui diruang kerjanya Kamis (31/1/2019). Menurut Basir, masyarakat Kobar harus menghidupkan kembali jiwa gotong royong, karena budaya tersebut tidak boleh hilang meski tergerus arus globalisasi dan modernisasi.

Baca Juga :  6 Fraksi DPRD Kobar Setujui Dua Raperda DibahasĀ 

“Saya mengajak masyarakat khususnya generasi muda, jangan sampai melupakan semangat gotong-royong, karena dengan bersosialisi melalui gotong-royong ini bisa membangun kebersamaan,” kata Basir.

Semangat gotong royong menurut Basir perlu dilestarikan keberadaannya, apalagi saat ini kebiasaan itu sudah mulai luntur. Penyebabnya adalah pengaruh globalisasi dan modernisasi, khususnya di perkotaan, hal ini perlu kesadaran masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Sorot Keberadaan Bank Keliling

“Tanggung jawab kita bersama untuk menanamkan kembali semangat mereka untuk bergotong royong maupun di dalam lingkungan keluarga, sahabat, masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Basir berharap Pemkab Kobar bisa meningkatkan gerakan jumat bersih sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang mulai pupus, sesuai amanah dan harapan Bupati dan Wakil Bupati Kobar. (aro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Nilai Penutupan Wisata TNTP Sudah Tepat

DPRD Kobar

Komisi C DPRD Kobar Monitoring Jalan Trans Kalimantan

DPRD Kobar

Dewan Minta Investor Turut Berperan Aktif Tanggulangi Karhutla

DPRD Kobar

Generasi Muda Harus Terlibat Pembangunan Sektor Pertanian

DPRD Kobar

Batamad Kobar Diharapkan Bangun Sinergi

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kobar

DPRD Kobar

Dewan Minta Dishub Tertibkan Truk Fuso Saat Melintas Dalam Kota

DPRD Kobar

Masyarakat Desa Sungai Tendang Minta Gorong-Gorong Diperbaiki
error: Content is protected !!