Cegah Kejahatan Jalanan, Polisi Periksa Sejumlah Kendaraan

0
0 views

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Guna mencegah aksi kriminal dan kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Polisi Sektor (Polsek) Kapuas Hilir mememeriksa beberapa mobil yang melintas di Kapuas Hilir, Minggu (13/1/2019) malam.

Pada saat pemeriksaan ini, juga diberikan imbauan untuk lebih berhati-hati dalam berkendaraan kepada para pengendara baik roda dua dan empat. Karena Jalan Trans Kalimantan tepatnya di daerah Kapuas Hilir sering rawan terjadi kecelakaan.

“Kegiatan tadi malam itu untuk mencegah aksi kejahatan jalanan serta mengimbau untuk lebih berhati-hati, agar dapat terhindar dari kecelakaan,” kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiatul, Senin (14/1/2019).

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para pengendara untuk beristirahat, pada saat mengemudi dalam keadaan mengantuk, yang dapat menimbulkan kecelakaan dan menjadi korban.

“Kami juga menyampaikan kepada pengendara agar jangan sampai mengendarai kendaraan dalam keadaan ngatuk, karena sangat berbahaya, dalam giat ini juga kami sempat memeriksa surat kendaraan dan semuanya aman dan terkendali,” tegasnya. (ab)