Bupati Seruyan Kembali Lantik Dua Pj Kades

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bupati Seruyan Yulhaidir kembali melantik dua Pejabat (Pj) kepala desa (kades) yang ada di daerahnya, untuk menggantikan kepala desa/penjabat kepala desa sebelumnya karena sudah habis masa jabatannya.

“Pelantikan Pj kades ini bertujuan agar pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kemasyarakatan ditingkat desa tetap berjalan, sampai dengan dilantiknya kades terpilih diwaktu yang akan datang,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu (18/1).

Adapun dua Pj kades yang dilantik yaitu, Pj kades Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir dan Pj kades Gantung Pengayuh Kecamatan Seruyan Tengah.

“Sbagai Pj kades tentunya memiliki tugas, fungsi, wewenang, hak serta kewajiban yang sama dengan kepala desa. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada Pj kades yang baru saja dilantik agar bisa menyumbangkan tenaga dan pikirannya sebaik mungkin, untuk bisa memajukan desa dan masyarakatnya serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah,”ungkap Yulhaidir.

Disamping itu lanjut dia,  Pj kedes yang baru saja dilantik, agar bisa mempercepat serapan anggaran, dan mempersiapkan seluruh keperluan untuk memenuhi kewajibannya, terutama tim anggarannya. (al)