Bupati Mura Sidak Kantor SOPD

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat melakukan sidak di Kantor SOPD Pemkab Mura, Jumat (4/1/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comBupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph didampingi ajudan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Sidak ini dilaksanakan seusai senam  bersama, Jumat (4/1/2019) lalu.

Lokasai pertama yang disidak Bupati Kantor Satpol PP Mura kemudian berlanjut ke beberapa SOPD yang berada di seputar kompleks perkantoran Pemda.

Tidak sedikit para ASN yang pagi itu tengah bekerja di kantor terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Mura itu, bahkan ada yang kedapatan tengah merokok di dalam ruangan dan langsung ditegur dan dilarang merokok di ruangan kerja.

Sidak pagi itu tidak hanya memantau kehadiran ASN namun juga memantau kebersihan ruangan termasuk halaman kantor yang beberapa kali didapati tidak diperhatikan oleh jajaran SOPD.

Seperti yang ditemukan Bupati di Dinas Parpora. Saat itu bupati geram melihat rumput ilalang di halaman kantor yang dibiarkan tumbuh tinggi hingga membuat kantor tersebut terkesan kurang terawat.

Bupati meminta jajaran SOPD memperhatikan lingkungan kantor tempat bekerja, jangan sampai kotor, semerawut bahkan sampai ditummbuhi rumput liar di halamannya. Sehingga membuat tempat kerja menjadi tidak nyaman, padahal kantor merupakan tempat jajaran Pemerintah berkativitas hampir setiap hari.

“Saya menegur karena dunia kerja bukan tempat yang cocok untuk anak- anak, nanti mentalnya terganggu apabila sehari hari melihat suasana kantor, belum lagi apabila kantor ada yang merokok atau ribut, tentu bukan tempat yang baik bagi anak anak,”ujar Perdie. (tris)