Bupati Mura Minta Seluruh Camat Pantau Program Desa

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyampaikan sambutannya dikegiatan musrenbang Kamis (31/1/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie meminta seluruh camat memantau dan mengevalusasi program yang diusulkan pemerintah desa agar tidak keluar jalur.

“Lakukan pengawasan dan evaluasi terhadap usulan program yang dibuat pemerintah desa, jangan asal setuju kemudian diusulkan ke kabupaten, evaluasi dahulu di tingkat kecamatan agar usulan ke kabupaten hanya program yang sesuai prioritas,” ungkap Perdie saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kamis (31/10/2019).

Menurut Perdie, yang perlu ditekankan dalam pembangunan infrastruktur, karena masih menjadi perhatian serius pemerintah, khususnya infrastruktur di pedesaan yang banyak yang belum tersentuh pembangunan.

Termasuk juga pembangunan ekonomi masyarakat yang harus dapat porsi dalam setiap usulan program. Karena desa juga punya peran besar dalam upaya meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat.

“Sebaiknya fokus membuat program apa yang dibutuhkan. Jangan terlalu banyak, sehingga terkesan setengah-setengah,”ujarnya. (tris)